Sabtu, 30 November 2013

Peluang Bisnis Disekitar Kita

Pendahuluan

Saat ini sangat banyak bisnis yang beredar di Indonesia. Dan banyak sari bisnis yang ada tidak membutuhkan banyak biaya seperti Bisnis Online, Garage sale dan Home bussiness. Sebetulnya masih banyak bisnis yang hemat dan mudah namun yang telah banyak di gandrungi di Indonesia adalah bisnis tersebut. 

Isi
Di postingan saya yang sebelumnya, saya telah membahas tentang bisnis online dan kali ini saya akan membahas tentang garage sale dan home bussiness. Seperti yang kita ketahui garage sale awalnya adalah bisnis berdagang barang-barang second di halaman rumah. Namun kini garage sale tidak hanya berdagang di rumah, namun alat transportasi seperti mobil pribadi dapat dijadikan media untuk berdagang. 
Biasanya mereka berpindah-pindah dari satu spot ke spot lain untuk menjual dagangan mereka. Untuk bisnis ini, kita hanya perlu mengeluarkan biaya bensin dan modal.untuk produk yang akan kita jual, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat atau membeli tempat untuk berjualan. Spot-spot yang biasa dijadikan tempat untuk garage sale dengan kendaraan adalah tempat keramaian yang mayoritasnya anak muda dan paruh baya, karena biasanya umur seperti mereka lah yang menggandrungi barang-barang garage sale. Spot-spot garage sale yang biasa di gunakan di Jakarta seperti Pertok pondok indah, Tebet, Senayan,  GBK, HI, monas, kemang dan masih banyak lagi. 
Home bussiness. Home bussiness hampir sama seperti garage sale, namun tidak dapat berpindah tempat, hanya ditempat itu saja kita bisa berjualan. Hanya tenaga yang dibutuhkan pasti lebih banyak daripada bisnis online dan garage sale karena semua yang dilakukan di rumah kita sendiri dan kita harus merapihkannya lagi sendiri. 
Kedua bisnis tersebut juga tidak luput dari peran dunia maya dan social media. Dumay dan socmed berperan sangat besar untuk mempromosikan dagangan mereka bahkan sampai ke seluruh dunia. 

Kesimpulan
Jadi, sangat banyak peluang bisnis yang ada disekitar kita. Apabila kita pintar untuk menyiasatinya dan membuat inovasi, kita pasti bisa membuat bisnis tersebut. Bisnis yang saya bahas diatas adalah beberapa bisnis yang simple dan fleksibel yang telah banyak sukses di Indonesia. Kuncinya hanya satu, jangan pernah berputus asa. Karena bisnis harus disasari oleh passion, apabila ketika kita gagal dan passion kita langsung hilang, sekuat apapun kita mencoba, pasti tidak akan berhasil. Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar