Selasa, 12 November 2013

Tugas Pengantar Bisnis Minggu ke-6




TUGAS MINGGU KE 6


1. JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN ?
    -Pasar adalah suatu tempat penjualan atau pembelian barang dan jasa sedangkan pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.
2. BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK?
    JENIS PASAR INDUSTRI
      A.industri ekstraktif
      contohnya :perkebunan ,perhutanan ,pertanian
      B.industri fasilitatif
      contohnya :asuransi ,perbankan ,transportasi
      C.industri kimia dasar
      contohnya :kertas ,obat-obatan ,industri semen
      D.industri kecil
      contohnya :industri roti ,kompor minyak ,makanan ringan
      E.industri mesin dan logam dasar 
      contohnya :industri pesawat terbang ,kendaraan motor ,tekstil
    JENIS PASAR PENJUAL
·         1.Pasar Jatinegara
·         2.Pasar Klender
·         3.Pasar Ampera
·         4.Pasar Cisarua
·         5.Pasar Tanah Abang

3.  JELASKAN DENGAN 1 CONTOH  BARANG /JASA UNIVERSAL BAGI MEMASARKANNYA  ( BERDASARKAN 4 P )?
Konsep marketing 4p adalah product, price, place, promotion. Contoh jasa atau barang yang menggunakan metode 4 adalah online shop. Mereka menjual barang atau jasa melalu jejaring sosial seperti facebook, twitter, dll.
Di halaman website pertama akan muncul tampilan barang-barang atau jasa yang akan di jual. Di dalam website tersebut juga sudah di tampilkan harga barangnya dan jenis bahan barangnya jika produk itu seperti sepatu atau baju. Harganya juga harus terjangkau oleh konsumen, produknya juga harus berkualitas. Dan tampilan websitenya juga harus di buat semenarik mungkin agar para konsumen tertarik. Untuk promosi toko online biasanya mengadakan discount, atau gratis ongkos kirim agar konsumen lebih tertarik. Toko onlie juga mempunyai mitra-mitra dan jasa pengiriman terpecaya. Mitra-mitra tersebut dapat dikaitkan dengan place atau distributor.

4. SEBUTKAN DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI ?
     -A.produk(product)
      produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatikan ,diperoleh ,digunakan atau dikonsumsi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
     -B.harga(price)
      harga adalah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan sesuatu produk.harga diukur dengan nilai dari yang dirasakan oleh produk yang ditawarkan jika tidak maka konsumen akan membeli produk lain dengan kualitas yang sama dari penjualan pesaingnya.harga adalah satu satunya alat bauran perusahaan yang digunakan perusahaan untuk mencapai sasaran pemasarannya.keputusan harga harus dikoordinikasikan dengan rancangan produk distribusi dan promosi yang membentuk program pemasaran yang konsisten dan efektif.
    -C.tempat(place)
     tempat termasuk aktifitas perusahaan untuk membuat produk tersedia bagi konsumen sasaran.keputusan mengenai tempat sangat penting agar konsumen dapat memperoleh produk yang dibutuhkan tepat pada saat dibutuhkan.
    -D.promosi(promotion)
     promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran tentang produk yang mereka hasilkan.
5.SEBUTKAN  BEBERAPA SISTEM ALTERNATIF PEMASARAN ?
    -internet
    -spanduk
    -brosur
    -iklan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar