TUGAS MINGGU KE 6
1.
JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN ?
-Pasar adalah suatu tempat penjualan atau pembelian barang dan jasa
sedangkan pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan
untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam
kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.
2.
BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK?
JENIS PASAR INDUSTRI
A.industri ekstraktif
contohnya :perkebunan ,perhutanan ,pertanian
B.industri fasilitatif
contohnya :asuransi ,perbankan ,transportasi
C.industri kimia dasar
contohnya :kertas ,obat-obatan ,industri semen
D.industri kecil
contohnya :industri roti ,kompor minyak ,makanan ringan
E.industri mesin dan logam dasar
contohnya :industri pesawat terbang ,kendaraan motor ,tekstil
JENIS PASAR PENJUAL
·
1.Pasar Jatinegara
·
2.Pasar Klender
·
3.Pasar Ampera
·
4.Pasar Cisarua
·
5.Pasar Tanah Abang
3.
JELASKAN DENGAN 1 CONTOH BARANG /JASA UNIVERSAL BAGI
MEMASARKANNYA ( BERDASARKAN 4 P )?
Konsep marketing 4p adalah product, price, place,
promotion. Contoh jasa atau barang yang menggunakan metode 4 adalah online
shop. Mereka menjual barang atau jasa melalu jejaring sosial seperti facebook,
twitter, dll.
Di halaman website pertama akan muncul tampilan
barang-barang atau jasa yang akan di jual. Di dalam website tersebut juga sudah
di tampilkan harga barangnya dan jenis bahan barangnya jika produk itu seperti
sepatu atau baju. Harganya juga harus terjangkau oleh konsumen, produknya juga
harus berkualitas. Dan tampilan websitenya juga harus di buat semenarik mungkin
agar para konsumen tertarik. Untuk promosi toko online biasanya mengadakan
discount, atau gratis ongkos kirim agar konsumen lebih tertarik. Toko onlie
juga mempunyai mitra-mitra dan jasa pengiriman terpecaya. Mitra-mitra tersebut
dapat dikaitkan dengan place atau distributor.
4.
SEBUTKAN DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI ?
-A.produk(product)
produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar
untuk diperhatikan ,diperoleh ,digunakan atau dikonsumsi sehingga dapat
memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
-B.harga(price)
harga adalah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk
mendapatkan sesuatu produk.harga diukur dengan nilai dari yang dirasakan oleh
produk yang ditawarkan jika tidak maka konsumen akan membeli produk lain dengan
kualitas yang sama dari penjualan pesaingnya.harga adalah satu satunya alat
bauran perusahaan yang digunakan perusahaan untuk mencapai sasaran
pemasarannya.keputusan harga harus dikoordinikasikan dengan rancangan produk
distribusi dan promosi yang membentuk program pemasaran yang konsisten dan
efektif.
-C.tempat(place)
tempat termasuk aktifitas perusahaan untuk membuat produk tersedia
bagi konsumen sasaran.keputusan mengenai tempat sangat penting agar konsumen
dapat memperoleh produk yang dibutuhkan tepat pada saat dibutuhkan.
-D.promosi(promotion)
promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk
mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran
tentang produk yang mereka hasilkan.
5.SEBUTKAN
BEBERAPA SISTEM ALTERNATIF PEMASARAN ?
-internet
-spanduk
-brosur
-iklan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar